Thursday, July 4, 2013

Pesimis?

Aku menulis karena aku ingin menulis, kemudian seseorang bertanya, apakah tulisanku bermanfaat untuk orang lain? Kemudian aku membaca lagi apa yang aku tulis. Aku terdiam dan menjawab pertanyaan itu dalam hati, tidak, ini hanyalah tulisan tentang isi hati dan pikiranku saja, tidak ada yang dapat menjadi manfaat untuk orang lain, bahkan aku pun tak melihat manfaat dari isi tulisanku.

Berkarya nyata? Ya, karyaku nyata, ada di depan wajahku. Apakah bermanfaat? Sekali lagi tidak. Ternyata kau pesimis! Ya, aku orang yang pesimis dan aku menuangkannya kedalam tulisanku! Maka dari itu aku mengatakan isi tulisan ini tidak ada manfaatnya, semua kisah dengan tokoh utama yang pesimis. Akhirnya menderita dan mati sia-sia akibat tak ada keberanian melawan dunia! Tak ada satu pun kisah yang tokoh utamanya kuat!

Menyerah sebelum berjuang, payah! Tidak! Aku tidak menyerah, aku hanya tidak ingin memberikan sebuah kisah yang tak bermanfaat! Maka buatlah yang bermanfaat! Aku tidak ingin memberikan sebuah manfaat jika itu belum bermanfaat untukku! Kau egois! Ya, aku egois, aku tak ingin apa yang aku sampaikan menjadi sebuah bumerang untukku sendiri atau aku tidak dapat mempertanggung jawabkannya suatu hari nanti!

Entah aku yang tak dapat melihat dunia atau mereka yang tak melihat diriku? Kau terlalu angkuh! Aku tersenyum mendengar itu, ya, aku terlalu angkuh untuk dapat menerima sebuah kenyataan, sebuah kebutuhan yang di inginkan sehingga  meninggalkan apa yang kita yakini. Kau salah, tidak seperti itu! Ya, aku salah, aku salah menilai dunia, maaf kan aku. Sudah menyerah?! Tidak, aku tidak menyerah, aku hanya ingin menikmati diriku sendiri bersama Allah. Biarlah aku apa adanya untuk saat ini, setidaknya aku masih memiliki Allah yang senantiasa menjagaku. Terserah kau saja! Terima kasih dan aku melemparkan senyuman ikhlasku.

Mungkin aku belum menemui tujuanku hidupku untuk saat ini.

No comments: