Monday, June 10, 2013

Kisahku pagi ini

Ketika aku berada di tengah-tengah perdebatan tentang eksistensi Tuhan, aku teringat sebuah buku tulisku yang menjadi sebuah diari. Tulisan pada saat dibangku SMP hingga SMA. Buku yang aku beri judul Mencari Tuhan.

Sungguh sedih ketika aku membaca setiap lembarnya, tetapi aku bahagia, karena aku sudah menemukan Tuhanku, Allah SWT. Pencarian yang panjang menurutku, walaupun banyak dosa yang terjadi selama pencarian, tantangan, buku-buku di perpustakaan sekolah, bertemu banyak orang dengan pemikirannya, beberapa sesat, ya, menurutku.

Walaupun sudah berlalu, tetap goresan dosa itu masih berbekas di relung hati ini. Ingin ku tulis ulang dengan bahasa yang lebih baik tapi, membacanya saja hati ini sudah tersayat-sayat. Bagaimana mungkin aku sanggup menulis ulang semuanya.

Salah satu kisah miris, ketika guru agamaku mengatakan shalat itu harus yang benar, kalau tidak shalatnya tidak sah. Kemudian aku berfikir, kalau aku masih salah dalam shalat dan sholatku tidak sah, berarti shalatku tak diterima, apa gunanya aku shalat? Kemudian aku belajar shalat yang benar dan tidak akan shalat sebelum tata cara shalatku benar.
Ya, itu terjadi ketika aku berada di sekolah menengah pertama. miris.

No comments: