Wednesday, January 9, 2013

Ruang Kenangan


Foto itu telah aku lepas dari bingkai terindahku, aku letakkan dalam kotak tercantik dan aku kunci rapat agar tidak lekang termakan waktu. Aku simpan dalam lemari kecilku, jika aku ingin melihatnya aku tidak perlu waktu lama untuk menemukannya.

Ternyata aku salah, lemari kecilku tak pernah ku rawat, kini telah di makan oleh rayap, hingga aku tak dapat membukanya, tanpa aku sadari aku menghancurkan lemari kecilku karena amarah.

ketika aku melihat kotakku, kotak yang dulunya cantik, kini kusam karena tak terawat, bahkan aku tidak dapat membukanya, kunci tersebut telah rusak di makan waktu. Aku membuka paksa demi melihat isinya, aku merelakan kotak tercantikku rusak.

Saat aku berhasil membuka kotak tersebut, foto tersebut tetap termakan oleh waktu, kekuningan dan lusuh. Aku mengangkat dengan sabar, tetapi perjuangan yang sia-sia, hancur menjadi abu.

Aku menghancurkan dua benda berhargaku hanya untuk melihat kenangan dan kini semuanya telah hilang karena amarah dan kebutaanku. Yang tersisa hanyalah bingkai terindahku tanpa lukisan dan aku akan menjaganya hingga waktuku usai.

No comments: